You are currently viewing KKI Jalankan Penjajakan Kerjasama Bersama SQA

KKI Jalankan Penjajakan Kerjasama Bersama SQA

Mei 17, 2023

Jakarta (UNAS) – Kantor Kerjasama Internasional Universitas Nasional menerima kunjungan dari Scottish Qualifications Authority (SQA) guna melakukan penjajakan kerjasama pada Selasa (16/5). Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa.

Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri Kantor Kerjasama Internasional (KKI) Unas, Dra. M.A. Inez Sapteno tawaran kerjasama ini merupakan hal yang baik guna meningkatkan kemampuan dan mendapatkan sertifikat internasional. “Menyinggung mengenai tawaran ini merupakan sebuah kesempatan untuk mendapatkan sertifikat internasional yang sangat berguna ketika mahasiswa akan mencari pekerjaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri”, paparnya.

“kesempatan ini sangat baik mengingat UNAS dalam visi misi nya akan menuju kampus internasional dalam beberapa tahun kedepan”, tambahnya.

Sementara itu, delegasi dari SQA Centre Jakarta Silvia K Darmutji menjelaskan benefit tentang mendapatkan sertifikat SQA adalah selain memudahkan mendapatkan pekerjaan, sertifikat tersebut juga bisa digunakan untuk penunjang melanjutkan pendidikan baik S2 dan seterusnya.

“SQA adalah salah satu sertifikat kemampuan internasional yang terakreditasi, kelebihannya adalah setelah mendapatkan sertifikat tersebut besar kemungkinan untuk diterima di salah satu dari 75 Universitas yang ada di United Kingdom”. Paparnya.

Ia melanjutkan, SQA berada dibawah naungan pemerintah sehingga pemegang sertifikat SQA sudah pasti terjamin oleh pemerintah Skotlandia. “Ini merupakan bagian dari pemerintah sehingga selain pemegang sertifikat mendapat fasilitas juga akan menjadikan hubungan antar negara menjadi baik”,pungkasnya.

Scottish Qualifications Authority (SQA) jantung dari sistem pendidikan Skotlandia yang terkenal di dunia. SQA menawarkan kualifikasi dan layanan yang diakui secara global untuk mewujudkan potensi.

Turut hadir dalam pertemuan yaitu Dekan Fakultas Teknik dan Sains UNAS Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D, Kadiv Marketing dan Public Relation Adi Agus Prenomo, S. Sn dan Kepala Career Development Center Jesaya Pinem, S.S., M.M.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains Novi Azman, S.T., M.T berharap penjajakan ini akan terlaksana guna mendorong mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat internasional. “Dari Fakultas Teknik dan Sains sangat welcome akan proses penjajakan ini, semoga terlaksana kerjasama ini guna sesuai moto kita mengarah ke internasional supaya mendapatkan sertifikat internasional”. Tandasnya. (TIN)

Sumber: (https://www.unas.ac.id/berita/kki-jalankan-penjajakan-kerjasama-bersama-sqa/)

Leave a Reply

eleven − one =