You are currently viewing 3rd INTERNATIONAL HALAL (MUSLIM-FRIENDLY) TOURISM CONGRESS [10 – 12 MAY, 2024] Izmir Royal Teos Thermal Resort

3rd INTERNATIONAL HALAL (MUSLIM-FRIENDLY) TOURISM CONGRESS [10 – 12 MAY, 2024] Izmir Royal Teos Thermal Resort

Jakarta (UNAS), 4 Mei 2024 – 3rd International Halal (Muslim-Friendly) Tourism Congress, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Mei 2024 di Izmir Royal Teos Thermal Resort. Acara ini diselenggarakan dengan dukungan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Turki, Fakultas Pariwisata Universitas Afyon Kocatepe, Halal Accreditation Agency (HAK), Turkish Cooperation and Coordination Agency (TIKA), Independent Industrialists and Businessmen’s Association (MUSIAD), dan International Halal Tourism Association (IHATO).

Kongres ini bertujuan untuk mempertemukan para akademisi, pakar pariwisata, pelanggan potensial, dan pembuat kebijakan yang bekerja di bidang pariwisata ramah Muslim. Melalui acara ini, diharapkan dapat mendorong diskusi dan pertukaran ide untuk pengembangan sektor pariwisata yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Adapun Topik utama yang akan dibahas dalam kongres ini meliputi; Muslim-friendly Tourism and Hotel Management, Muslim-friendly Tourism and Agency, Muslim-friendly Tourism and Certification, Muslim-friendly Tourism and Technology, Muslim-friendly Tourism and Finance, Muslim-friendly Tourism and Marketing, Muslim-friendly Tourism and Environment, Muslim-friendly Tourism and Guidance, Tourist Expectations in Muslim-friendly Tourism, Muslim-friendly Tourism and Other Issues, New Ideas in Muslim-friendly Tourism, Halal Food.

Dalam International Conference ini, lima dosen dari Universitas Nasional (UNAS) akan berpartisipasi sebagai narasumber, masing-masing pembicara berasal dari bidang ilmu yang berbeda, memberikan perspektif yang beragam dalam berbagai topik yang dibahas selama konferensi.

Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama di Universitas Nasional, diundang sebagai pembicara utama (invited speaker) untuk berbicara tentang Muslim-Friendly Tourism dan Halal Food. Beliau akan berbagi wawasan tentang bagaimana konsep pariwisata halal berkembang dan tantangan yang dihadapi dalam sektor tersebut.

Selain itu, Dr. Irma Indrayani dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dr. Asep Parantika dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dela Anjelawati, M.Si. dari FISIP, dan Astri Rozanah Siregar, M.Si. dari Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP), juga akan berbicara dalam sesi khusus dengan topik yang menarik dan relevan. (Biro Adm. Kerja Sama)

 

Sumber:

https://www.halaltourismcongress.com/ 

https://www.instagram.com/halalcongress/

Leave a Reply

seventeen − five =