You are currently viewing Unas – UniSZa Sepakati Kerja Sama Dalam Program International Community and Entrepreneurship

Unas – UniSZa Sepakati Kerja Sama Dalam Program International Community and Entrepreneurship

Juni 6, 2023

Jakarta – Universitas Nasional (Unas) dan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) sepakat menjalin kerjasama dalam Program International Community and Entrepreneurship. Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. dan Rektor UniSZA Profesor Dr. Fadzli Adam

Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., saat memberikan sambutan dalam acara Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU)  Unas dan UniSZA.

Dalam keterangannya, Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. mengatakan bahwa terkait dengan kerjasama ini banyak prospek yang bisa dikerjakan bersama-sama dengan UniSZA. Menurutnya, UniSZA merupakan kampus yang sudah bekerja sama sebelumnya, karena terhalang Covid jadi tidak di tindak lanjuti.

Ia melanjutkan bahwa potensi yang di miliki UniSZA cukup tinggi. Namun hal itu, tidak dibarengi dengan pelaksanaannya sehingga ini bisa menjadi suatu objek yang dapat diteliti dan menghasilkan kajian akademik yang baik.

“saya berharap agar melalui hubungan kerjasama ini akan lebih banyak program dapat dilaksanakan bagi manfaat kedua institusi,” pungkas El Amry, setelah acara penandatanganan Memorandum of Understanding , di ruang Exhibition Lt. 2 Unas, Rabu, 8 Februari 2023.

Rektor UniSZA Profesor Dr. Fadzli Adam, memberikan sambutan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UniSZA Profesor Dr. Fadzli Adam  mengatakan Unas Program International Community and Entrepreneurship (ICON) merupakan program flagship yang memfokuskan kepada pemindahan ilmu menggunakan model penta helix (industri, academia dan komunitas). “Oleh karena itu, UniSZA aman bertuah karena berpeluang untuk mematerai jalinan kerjasama dengan pihak Unas demi kepentingan bersama dan juga sebagai usaha untuk mengukuhkan kerjasama antara kedua institusi pendidikan tinggi,” ujar Rektor UniSZA.

Ia menambahkan bahwa kerjasama dengan berbagai pihak di peringkat antara bangsa terutama bagi tujuan pelatihan, penyelidikan dan perkongsian kepakaran yang ada pada kedua organisasi dapat dibicarakan bersama ke tahap optimum demi mencapai agenda pembangunan yang sejahtera.(*REZ)

Foto bersama Pimpinan Universitas Nasional dengan para Pimpinan Universiti Sultan Zainal Abidin dan  Mahasiswa.

 

Sumber:(https://www.unas.ac.id/berita/penandatanganan-mou-antara-universitas-nasional-dan-universitas-sultan-zainal-abidin/)

Leave a Reply

14 + fifteen =