You are currently viewing Tingkatkan Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, UNAS dan Unpak Lakukan MoU

Tingkatkan Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, UNAS dan Unpak Lakukan MoU

Juli 8, 2022

Jakarta (Unas) – Nota kesepakatan Bersama merupakan jalan yang terbaik jika setiap kampus ingin melebarkan sayap layanan pendidikannya. Seperti yang dilakukan oleh Universitas Nasional (UNAS) dengan Universitas Pakuan (UNPAK) telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Cyber Unas, (6/7).

MoU yang dilakukan berkaitan dengan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, seperti diketahui bersama Unas telah banyak melakukan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi serta telah banyak juga melakukan kerjasama dengan kampus di Indonesia dan kampus di luar negeri. Dengan adanya MoU bersama Unpak sudah pasti memberikan nilai positif.

Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., (kanan) dan Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M. Pd., (Kiri) memperlihatkan surat MoU.Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., (kanan) dan Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M. Pd., (Kiri) memperlihatkan surat MoU.

Pada penandatanggan MoU antara Unas dan Unpak, Rektor Unas,  Dr. El Amry Bermawi Putera, MA.yang diwakili oleh Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt.,selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama, dan Rektor Unpak, Prof. Dr. rer. Pol. Ir. Didik Notosudjono, M.Sc., diwakili oleh Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M. Pd., selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan kemitraan.

Prof Erna dalam sambutannya menjabarkan  “Unas menyambut baik sekali dengan adanya MoU dengan Unpak, saya berharap ini menjadi awal yang baik untuk bisa meningkatkan mutu dari kedua kampus dan semoga untuk kedepannya akan lahir MoU-MoU yang lain dari Unas dengan mitra-mitra Unpak begitu juga sebaliknya”.

Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M. Pd., yang menjadi perwakilan dari Unpak  menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat serta diperkenalkannya UNPAK kepada beberapa perguruan tinggi mitra UNAS yang hadir pada acara penandatanganan MoU. “Kami dari pihak UNPAK akan langsung menindak-lanjuti peluang kerjasama dengan perguruan tinggi yang sudah menjadi mitra UNAS seperti The State University of New Jersey, USA dan Universitas Sriwijaya, Palembang”, ujarnya.

 
Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., (kanan) menerima cendramata dari Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M. Pd., (Kiri)

Sementara diwaktu yang sama LPPM kedua Univertas ini juga melakukan kerjasama bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Adapun Perjajian Kerjasama (PKS) ini meliputi berbagai kolaborasi seperti penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penulisan buku, penulisan artikel jurnal, seminar hasil kegiatan penelitian, serta penertiban HAKI Dosen dan Mahasiswa. Dan tak kalah pentingnya adalah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Langkah kongkrit yang sekarang ini tengah di persiapkan adalah kegiatan Webinar Nasional tentang “tentang “Restorasi Ekosistem dalam Mendukung Pelestarian Satwa Terancam Punah”, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus nanti. Turut hadir dalam kegiatan MoU Prof. Dr. Ilya Raskin beserta rombongan dari Rutgers, The State University of New Jersey, USA, Dr. Nonon Saribanon, M.Si. (Ketua LPPM Unas), Dr. Irma Indrayani, M.Si. (Kepala Biro Administrasi Kerjasama Unas), serta Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si. (Dekan Fakultas Biologi/Ketua Program Magister Biologi Unas), Dr. Dolly Priatna, M.Si. (Ketua LPPM Unpak) dan Ibu Cucu Mariam, M.Pd. (Kepala Pusat Kemitraan Unpak).  (AAP)

Leave a Reply

5 × two =