You are currently viewing Mahasiswa S2 dan S3 Unas Ikuti Sharing Session Peluang Beasiswa dan Kerja Sama dengan Universitas Silk Road

Mahasiswa S2 dan S3 Unas Ikuti Sharing Session Peluang Beasiswa dan Kerja Sama dengan Universitas Silk Road

Oktober 30, 2023

Jakarta (Unas) – Mahasiswa Magister (S2) dan Mahasiswa Doktor (S3) Universitas Nasional (Unas) mengikuti Sharing Session Peluang Beasiswa dan Kerja Sama dengan Universitas Silk Road yang diadakan oleh Biro Administrasi Kerjasama Unas, dengan tujuan untuk menerangkan kepada program studi dan mahasiswa agar mendapatkan pemahaman langsung dari Narasumber, di Ruang Dosen Lantai 5 Menara Unas Ragunan, Sabtu (21/10).

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Kerja Sama Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., Narasumber Dr. Irina Kadirova dari Silk Road International University of Tourism and Cultural Heritage, Uzbekistan, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., Dosen FEB Unas Dr. Asep Parantika, Ketua Program Studi Magister Biologi Pascasarjana Dr. Fitriah Basalamah, M.Si., serta para Dosen dan Mahasiswa lainnya.

Dalam sambutan Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., mengucapkan  terima kasih kepada Dr. Irina Kadirova dari Silk Road International University of Tourism and Cultural Heritage, Uzbekistan,  karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir di Menara Unas Ragunan sebagai Narasumber dalam acara Sharing Session Peluang Beasiswa dan Kerja sama dengan Universitas Silk Road, Uzbekistan. Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., berharap “Mahasiswa bisa mengikuti program student exchange agar membangun karakter Mahasiswa dan dapat nilai positif dari Negara yang dikunjungi, lalu untuk dosen bisa mengikuti program Visiting Professor yang bertujuan untuk menghadirkan Dosen tamu dari Universitas luar negeri,” ucapnya.

Ia menambahkan, cara mengimplementasikannya yaitu dengan cara Mahasiswa mendaftar dan melakukan wawancara, kemudian setelah selesai mendaftar dan melakukan wawancara akan diumumkan jika lulus persyaratan administrasi. Dalam pemaparan materi Dr. Irina Kadirova menjelaskan tentang warisan budaya, sejarah dan studi yang terdapat di Silk Road International University of Tourism and Cultural Heritage, Uzbekistan. Tahun 2018 atas inisiatif Presiden beberapa hal ditunjukkan di Sindau, China untuk menciptakan ide dalam mendirikan Universitas Pariwisata dan warisan budaya di Kota Sabarkhal.

Ia berharap “ Semoga Mahasiswa S2 dan S3 Unas dapat mengikuti program student exchange, sebab Presiden di Universitas Silk Road telah menyiapkan 100 tempat bagi mahasiswa untuk belajar program magister dan doktor, “ tutupnya. (SAF)

Sumber: (https://www.unas.ac.id/berita/mahasiswa-s2-dan-s3-unas-ikuti-sharing-session-peluang-beasiswa-dan-kerja-sama-dengan-universitas-silk-road/)

Leave a Reply

14 + twelve =